Monday, 28 November 2011

Bayi Lahir Dalam Keadaan Sudah Disunat


SUMENEP – Warga Desa Lenteng Timur, Lenteng, Sumenep, Jawa Timur, digegarkan dengan kehadiran seorang bayi laki-laki yang lahir dalam keadaan alat kelamin sudah disunat.

Bayi bernama Ahmad Dzaki Rahib Nur Fuadi itu lahir melalui proses persalinan normal dengan berat 2,5 kilogram.

Putra pertama pasangan Hairul Insaniyah (23) dan Sunarto (27) ini lahir beberapa hari lalu. Namun kejadian aneh ini baru disedari 3 hari sejak dilahirkan.

Awalnya sang Ibu tidak percaya, namun setelah diteliti bayinya sudah tersunat sebagaimana lazimnya.

“Biasa saja tak ada yang aneh. Awalnya saya tak percaya, anak saya tersunat. Tapi waktu saya lihat, ternyata benar,” tutur Insaniyah, Isnin (28/3/2011).

Insaniyah mengaku tidak memiliki firasat apa pun ketika mengandung Rahib. Ketika mengidam pun sama seperti perempuan yang hamil muda lainnya. Namun entah ada hubungannya atau tidak, perempuan 23 tahun ini mengaku selalu membaca Alquran sejak hamil setiap hari.

“Saya hanya membaca Alquran setiap hari. Setiap hari saya membaca Surat Yusuf, Surat Maryam, dan Surat Muhammad,” tambah Insaniyah.

Insaniyah bersalin di Pondok Bersalin Desa Pelita Bunda, Desa Jambu, Kecamatan Lenteng.

Menurut Tatik Hasanti, bidan yang menangani persalinan Insaniyah, semua berjalan normal dan tidak ada kelainan selama hamil hingga melahirkan pada pesakiynya ini.

“Normal dan tidak ada kelainan, ini kejadian di luar kebiasaan manusia dan ajaib. Tidak ada istilah dalam medik, biasanya yang terjadi hanya kulit kelamin tertarik ke belakang dan terlihat seperti tersunat, hanya jarang dan sulit ditemui,” jelas Santi.

Keadaan Rahib hingga ketika ini terlihat normal, tidak menunjukkan adanya kelainan mahupun penurunan kesihatan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...