Monday, 28 November 2011

Vokalis Band Metal Membuat Pembedahan Tukar Alat Kelamin

 
 VIVAnews - Sejumlah orang melakukan operasi penyesuaian kelamin atau transeksual, kerana merasa terperangkap dalam raga yang salah. Tapi siapa sangka, vokalis band metal, Life of Agony, Keith Caputo, yang berperawakan macho itu juga hendak melakukannya.
Seperti dikutip dari laman NME.com, Keith Caputo menyatakan diri ingin melakukan operasi untuk menjadi seorang wanita, setelah merasakan penderitaan hidup yang mendalam.

Di website rasminya Keithcaputo.com, penyanyi yang tengah menjalani agenda tour perpisahan dengan band metalnya tersebut mulai menyebut dirinya sebagai ‘wanita’. Ia pun telah mengumumkan perubahan jenis kelaminnya melalui akaun Twitter-nya.

“Perubahan gender laki-laki menjadi perempuan seperti saya adalah perempuan yang melepaskan hak istimewa kelaki-lakiannya untuk feminin!” demikian penggalan tweet-nya melalui akaun @KeithMinaCaputo.

Dia juga menjawab pertanyaan dari para penggemarnya soal khabar runtuhnya band metalnya dengan tweet, “Life of Agony sedang pergi dalam kevakuman dan itu tidak ada hubungannya dengan perubahan diri saya untuk menjadi seorang wanita.”

Life of Agony, telah merilis empat album studio dan lebih dari 22 tahun berkarier. Karya-karya mereka telah dikutip oleh banyak band-band metal saat ini dan mampu memberikan pengaruh utama pada suara mereka.

Caputo, yang kini berusia 37 tahun juga telah menikmati karier solonya yang panjang, dengan merilis empat album solo. Dia akan tour ke Inggris pada musim gugur. Caputo merupakan musisi aliran metal pertama yang merubah profil dirinya menjadi seorang wanita dan siap menjalani operasi perubahan kelamin.

Dalam dunia medik, apa yang dilakukan Caputo disebut transseksual, yakni orang yang meyakini bahwa tubuhnya tidak merefleksikan identiti seksual atau jenis kelamin yang sebenarnya. Otak atau fikiran seksualnya (brainsex) tidak sinkron dengan alat kelamin yang dimiliki. Kerananya, muncul niat untuk melakukan operasi penyesuaian kelamin.
 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...